Sabtu, 07 Oktober 2017

Pesta Demokrasi di MTsN 5 Nganjuk Dipantau KPUD Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Nganjuk yang diwakili Anggotanya dari Divisi Hukum, Yudha Harnanto hari ini, Sabtu (7/10/2017) berkesempatan hadir dan membuka acara pesta demokrasi yang diadakan oleh MTsN 5 Nganjuk. Selain untuk membuka perhelatan pesta demokrasi, kehadiran beliau juga dalam rangka memantau secara langsung proses belajar berdemokrasi Siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk.
Pesta demokrasi yang digelar sejak pukul 07.00 WIB di halaman tengah madrasah tersebut adalah dalam rangka Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (PILKAOS) masa bhakti tahun 2017-2018. PILKAOS di MTsN 5 Nganjuk diselenggarakan dengan mengadopsi kegiatan pemilu di Pemerintahan Negara Republik Indonesia. Kegiatan PILKAOS tersebut juga mendapat dukungan penuh dari KPUD Kab. Nganjuk dengan dibuktikan dengan dipinjamkannya sejumlah peralatan pendukung pencoblosan, seperti: bilik pencoblosan, alas mencoblos, paku pencoblos, dan lain-lain oleh KPUD Kab. Nganjuk kepada Panitia PILKAOS MTsN 5 Nganjuk.
Dalam sambutannya,  Yudha Harnanto, merasa bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MTsN 5 Nganjuk karena telah memberikan kesempatan kepada peserta didiknya untuk belajar berdemokrasi melalui kegiatan PILKAOS. Beliau juga mendorong kepada seluruh siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk untuk senantiasa aktif dalam berorganisasi baik di dalam madrasah maupun di luar madrasah. Belajar berorganisasi akan sangat bermanfaat bagi masa depan diri sendiri, keluarga, agama, nusa dan bangsa.
Terdapat empat buah TPS yang disediakan untuk melayani sekitar sembilan ratus pemilih dari unsur guru, karyawan, dan siswa. Untuk menarik minat pemilih agar tidak golput, Pantia PILKAOS telah menyiapkan sejumlah hiburan, seperti konser musik dan dance. Tidak ketinggalan, Ketua dan Anggota PPS juga menyiapkan kegiatan serupa. Acara semakin semarak dengan tampilan dance yang dipersembahkan oleh para Siswi kelas 9A. 
Tepat pukul 10.30 WIB waktu pencoblosan ditutup dan dimulailah proses penghitungan kertas suara. Dari 846 kertas suara yang masuk, setelah dihitung dan disaksikan oleh masing-msing saksi dari dua Calon Ketua OSIS, akhirnya diketahui pasangan Rafiq - Atis unggul telak dari pasangan Elvina - Ali dengan perolehan suara 755 melawan 91. Dengan demikian, Rafiq - Atis secara sah dan resmi telah terpilih menjadi Ketua OSIS dan Wakil ketua OSIS untuk masa bhakti 2017-2018 melalui proses demokrasi yang berlangsung lancar, aman dan damai. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut