Sabtu, 28 Oktober 2017

Pendidikan dan Latihan Lanjutan Palang Merah Remaja (PMR) Madya MTsN Nganjuk

(MTsN 5  Nganjuk) - Sabtu (28/10/2017), bertempat di aula lantai dasar MTsN 5 Nganjuk telah diadakan Apel Pembukaan Pendidikan dan Latihan Lanjut Palang Merah Remaja (PMR) Madya MTsN 5 Nganjuk. Sedianya kegiatan ini akan diadakan selama dua hari Sabtu - Minggu 28-29 Oktober 2017. Diklat kali ini diikuti oleh lima puluh tiga (53) peserta PMR Madya MTsN 5 Nganjuk yang terkenal dengan emblem warna biru langitnya.
Sebagaimana diketahui bersama, bahwa Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah promosi dan pengembangan anggota muda dari Palang Merah Indonesia (PMI). Terdapat di kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 5 juta orang anggota. PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kesiapsiagaan bencana kemanusiaan di sektor kesehatan. 
Siswa-siswi anggota PMR MTsN 5 Nganjuk, selain sebagai salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kesiapsiagaan bencana kemanusiaan di sektor kesehatan, pun juga mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, dan yang paling penting adalah mengembangkan kapasitas organisasi PMI. Dari latar belakang inilah, kegiatan diklat dan penempuhan slayer PMR diadakan.
Dalam ssanbutan pembukaan, mewakili Kepala MTsN 5 Nganjuk, Lewik Triwahyono selaku Waka Kesiswaan berpesan agar kegiatan Diklat Lanjut tersebut diikuti oleh seluruh peserta dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Pesan Beliau yang lain adalah agar peserta diklat senantiasa  meningkatkan kedisiplinan, kepekaan dan kepeduliannya terhadap keadaan kesehatan siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. (ato)
Galery: