Minggu, 14 Oktober 2018

Kirab Santri 2018: Bersama Santri Damailah Negeri

(MTsN 5 Nganjuk) - Menyambut peringatan Hari Santri 2018, MTsN 5 Nganjuk secara aktif ikut memeriahkannya dengan mengikuti kegiatan Kirab Santri pagi ini, Ahad (14/10/2018). Kirab Santri yang diikuti oleh para santri se-Kabupaten Nganjuk itu, mengambil start dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk dan finish di Alun-alun Kota Nganjuk.
Kirab Santri merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan digelar oleh Kementerian Agama dalam rangka memperingati hari santri yang puncaknya jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018 mendatang. Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, melalui Kepres Nomor 22 Tahun 2015.
Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri merujuk pada peristiwa dikeluarkannya Resolusi Jihad. Pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari, pada tanggal 22 Oktober 1945 mengumumkan fatwanya yang kemudian dikenal sebagai Resolusi Jihad yang memuat seruan bahwa setiap Muslim wajib memerangi penjajah. Sehingga pejuang yang gugur dalam peperangan melawan penjajah pun dianggap mati syahid.
Bekerjasama dengan Kodim Wilayah Nganjuk MTsN 5 Nganjuk juga akan mengirimkan sejumlah siswanya untuk mengikuti Drama Kolosal ~ Sosio Drama Resolusi Jihad pada tanggal 22 Oktober 2018 mendatang bertepatan dengan Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2018 di Gelora Bung Karno Kota Nganjuk. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut