Sabtu, 13 Oktober 2018

MTsN 5 Nganjuk Gelar Pesta Demokrasi

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (13/10/2018), MTsN 5 Nganjuk kembali menggelar pesta demokrasi di halaman tengah madrasah tepat pukul 07.30 WIB pagi ini. Pesta demokrasi tersebut dihelat dalam rangka Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (PILKAOS) Masa Bhakti tahun 2018-2019. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pesta demokrasi di MTsN 5 Nganjuk tahun ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Nganjuk. 
PILKAOS di MTsN 5 Nganjuk diselenggarakan dengan mengadopsi kegiatan pemilu di Pemerintahan Negara Republik Indonesia. Kegiatan PILKAOS tersebut juga mendapat dukungan penuh dari KPUD Kab. Nganjuk dengan dibuktikan dengan dipinjamkannya sejumlah peralatan pendukung pencoblosan, seperti: bilik pencoblosan, alas mencoblos, paku pencoblos, dan lain-lain oleh KPUD Kab. Nganjuk kepada Panitia PILKAOS MTsN 5 Nganjuk.
KPUD Kab. Nganjuk merasa bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MTsN 5 Nganjuk karena telah memberikan kesempatan kepada peserta didiknya untuk belajar berdemokrasi melalui kegiatan PILKAOS. Beliau juga mendorong kepada seluruh siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk untuk senantiasa aktif dalam berorganisasi baik di dalam madrasah maupun di luar madrasah. Belajar berorganisasi akan sangat bermanfaat bagi masa depan diri sendiri, keluarga, agama, nusa dan bangsa.
Tepat pukul 10.00 WIB waktu pencoblosan ditutup dan dimulailah proses penghitungan kertas suara. Dari 600 kertas suara yang masuk, setelah dihitung dan disaksikan oleh masing-msing saksi dari dua Calon Ketua OSIS, akhirnya diketahui pasangan Avina Faricha ~ Fatahillah Nizar Arrofiq mengungguli pasangan Zahra Purwanto ~ Tyo Wahyu Saputra dengan perolehan suara 500 suara melawan 100 suara. Dengan demikian, Avina Faricha ~ Fatahillah Nizar Arrofiq secara sah terpilih menjadi Ketua OSIS dan Wakil ketua OSIS untuk Masa Bhakti 2018-2019 melalui proses demokrasi yang berlangsung lancar, aman dan damai. (ato / Photo: Farid)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut