Kamis, 25 Oktober 2018

Bersama MTsN 5 Nganjuk, Wujudkan Generasi Berakhlakul Karimah Melalui Santun Berbahasa

(MTsN 5  Nganjuk) - Dalam rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus Bulan Bahasa, MTsN 5 Nganjuk menggelar acara yang bertemakan "Mewujudkan Generasi Berakhlakul Karimah Melalui Santun Berbahasa" pada hari ini Kamis (25/10/2018). Acara ini diselenggarakan di halaman tengah madrasah dengan maksud dan tujuan untuk merangsang kreatifitas sekaligus megajarkan life skill siswa-siswi MTsN Nganjuk dalam menyongsong masa depannya.
Diawali dan selingi dengan life musik Grup Band MTsN 5 Nganuk, acara dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Ada tiga panggung yang dibuat sebagai tempat para siswa beradu kreatifitas antar kelas untuk menjadi yang terbaik di civitas akademikanya. Panggung utama digunakan sebagai acara pembukaan  dan tempat unjuk kebolehan dalam bidang seni baik personal maupun perwakilan kelas. Sementara itu dua panggung lainnya digunakan untuk live musik dan ajang perlombaan.
Mewakili kepala madrasah, Abdul Rasyid, dalam acara pembukaan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia, OSIS, dan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara peringatan Bulan Bahasa tersebut. Beliau menyampaikan betapa pentingnya kegiatan semacam itu demi mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah melalui santun berbahasa.
Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus Bulan Bahasa tersebut digelar berbagai macam perlombaan, yaitu: News Anchor, Qishotul Arobiyah, Pranoto Adicoro, Mendongeng, dan Musikalisasi Puisi. Perlombaan hari ini hanya menyisakan babak final saja, yang sebelumnya telah diawali dengan digelarnya babak penyisihan antar kelas sejak satu minggu yang lalu. (ato' / Photo: Farid)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut