Sabtu, 20 Oktober 2018

LDKS Tahap Pertama Pengurus OSIS MTsN 5 Nganjuk Masa Bhakti 2018-2019

(MTsN 5 Nganjuk) - Sore ini,Sabtu (20/10/2018), Kepala MTsN 5 Nganjuk, H. Sutopo, berkesempatan membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahap 1 Pengurus OSIS Masa Bhakti 2018-2019. Pelatihan yang diikuti oleh 47 siswa tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari, 20-21 Oktober 2018. Kali ini tema LDKS adalah: "Membentuk Karakter Kepemimpinan yang Tanggap, Tangguh, Tangkas, dan Berkarakter Islami".
Kepala MTsN 5 Nganjuk, H. Sutopo, berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal kepemimpinan di masa mendatang. Beliau juga menyampaikan pentingnya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) bagi pengurus OSIS. Menurut beliau, LDKS merupakan media pembekalan bagi para pengurus OSIS untuk menambah pengetahuan, ilmu, dan bekal lainnya sebelum nanti menjadi seorang pemimpin. Di lingkungan madrasah, Pengurus OSIS harus mampu menjadi pioner perubahan ke arah yang lebih baik.
Kepala madrasah juga mengajak para peserta LDKS untuk semaksimal mungkin memanfaatkan kegiatan LDKS untuk menimba ilmu kepemimpinan sebanyak-banyaknya. Yang pada akhirnya Pengurus OSIS harus mampu mengamalkan/mempraktekkan segala ilmu kepemimpinan yang didapat di lingkungan madrasah. Menjadi pemimpin yang berkarakter Ing Ngarso Sung Tulodho bagi teman-temanya. (ato)
Galery: