Kamis, 04 Oktober 2018

MTsN 5 Nganjuk Gelar Workshop Pembelajaran dan Penilaian Berbasis Online

(MTsN 5 Nganjuk) - Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, hari ini Kamis (4/9/2018), MTsN 5 Nganjuk menggelar workshop pembelajaran dan penilaian berbasis online.  Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, MTsN 5 Nganjuk mendatangkan pemateri tunggal dari Widya Iswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya yang sangat ahli dalam bidang pembelajaran dan penilaian, H. Khamim Thohari.
Workshop pembelajaran dan penilaian berbasis online pagi ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, H. Taufiqurrahman. Dalam sambutan pembukaannya, H. Taufiqurrahman menyampaikan arah kebijakan dan strategi pendidikan islam tahun 2015-2019.
Workshop pembelajaran dan penilaian berbasis online kali ini dititik beratkan pada penggunaan Learning Management System (LMS) dalam pembelajaran. Dari sekian banyak software / aplikasi / website yang menangani LMS, workshop kali ini dititik beratkan pada Schoology. Schoology adalah situs yang menggabungkan antara jejaring social dan LMS.
Di samping itu, schoology memiliki beberapa fitur unggulan, diantaranya adalah: Course (Kursus), Groups (Kelompok) dan Resources (Sumber Belajar).  Kelebihan lain Schoology adalah tersedianya fasilitas Attandance / absensi,  yang digunakan untuk mengecek kehadiran peserta didik.
Dan juga fasilitas Analityc untuk melihat semua aktivitas peserta didik pada setiap course, assignment, discussion, dan aktivitas lain yang telah disiapkan untuk peserta didik. Melalui fitur analityc ini, juga bisa dilihat dimana saja atau pada aktivitas apa saja seorang peserta didik biasa menghabiskan waktu mereka ketika mereka login. (ato) 
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut