Rabu, 31 Oktober 2018

MTsN 5 Nganjuk Gelar Tryout-BK secara Marathon Demi Suksesnya UNBK 2019

(MTsN 5 Nganjuk) - Rabu (31/10/2018), MTsN 5 Nganjuk menggelar Tryout Berbasis Komputer bagi siswa kelas IX secara marathon. Dikatakan marathon karena siswa kelas IX harus melaksanakan ujian Tryout Berbasis Komputer (Tryout-BK) selama 3 minggu berturut-turut. Dimulai hari Selasa (16/9/2018) yang lalu dan akan berakhir hari Kamis (1/11/2018) esok hari.
Sesuai jadwal, Tryout-BK dibagi menjadi tiga kali tryout: 1). Tryout UN-BK (16-17 Oktober 2018). 2). Tryout UAMBN-BK (23-24 dan 26 Oktober 2018). 3). Tryout USBN-BK (30 Oktober - 1 Nopember 2018).
Kegiatan Tryout-BK ini merupakan tryout berbasis komputer pertama bagi siswa-siswi kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019. Sejauh ini pelaksanaannya berjalan cukup lancar, sehingga melegakan semua pihak. Pasalnya, dalam kegiatan Tryout-BK kali ini bukan hanya siswa yang diuji, tapi juga menguji guru dan peralatan pendukung Ujian Berbasis Komputer (UBK).
Siswa diuji kompetensi dan keterampilannya dalam mengerjakan soal-soal berbasis komputer. Guru diuji kompetensi dan keterampilannya dalam membuat soal-soal berbasis online. Pun, peralatan (komputer server, komputer client, dan jaringan) juga diuji fungsi dan ketangguhannya.
Dengan diadakannya Tryout-BK, harapan terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang, siswa sudah terbiasa menggerjakan soal-soal berbasis komputer sehingga siswa dapat sukses melaksanakan UNBK dan meraih nilai terbaik. UNBK adalah UN dengan menggunakan komputer yang dilengkapi perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan UN tertulis. Untuk diketahui, UNBK Tahun 2019 merupakan perluasan dari UNBK rintisan pada Tahun 2015.(ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut