Rabu, 10 Oktober 2018

MTsN 5 Nganjuk Ikuti Uji Pra KMNR ke-14

(MTsN Nganjuk) - Seluruh siswa kelas khusus MTsN 5 Nganjuk mulai kelas VII sampai dengan kelas IX ditambah sejumlah siswa regular mengikuti gelaran ujian olimpiade matematika pra-Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-14 pada Selasa (9/10/2018) sore. Dengan mengikuti kegiatan ini, siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk menjadi bagian dari ratusan ribu siswa se-Indonesia yang mengikuti uji pra-Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) yang digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM).
Matematika Nalaria Realistik (MNR) merupakan dasar-dasar matematika yang diujikan dalam olimpiade matematika internasional.  Soal-soal yang diujikan sangat menantang dan relatif baru sehingga sangat menarik. Selain itu, hasil dari uji MNR bisa menjadi alat ukur kemampuan siswa sebelum mengikuti kompetisi nasional dan internasional lainnya. Pada uji pra-KMNR serempak ini, siswa diminta menyelesaikan 25 soal dalam waktu satu jam. Siswa dibagi dalam enam level sesuai standar internasional.
Kepala MTsN 5 Nganjuk, H. Sutopo, mengharapkan siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk selalu aktif mengikuti kegiatan KMNR, karena setiap tahun MTsN 5 Nganjuk telah berhasil meloloskan sejumlah siswanya masuk babak final KMNR Tingkat Nasional di Bogor. Melalui uji MNR ini, diharapkan madrasah dapat mengetahui peta kemampuan nalar matematika para siswa sebagai bahan penyusunan program peningkatan kemampuan dan minat siswa dalam belajar matematika. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut