Rabu, 17 Agustus 2016

Guru dan Karyawan MTsN Nganjuk Menjadi Petugas Upacara HUT RI Ke-71

(MTsN Nganjuk) - Rabu (17/08/2016), tepat pukul 07.00 WIB seluruh siswa dan siswi MTsN Nganjuk berkumpul di halaman tengah madrasah guna melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Upacara kali ini terasa begitu istimewa karena seluruh petugas upacaranya adalah bapak dan ibu guru dan karyawan MTsN Nganjuk.
Bertindak sebagai pembina upacara, kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh siswa-siswi MTsN Nganjuk karena mereka dengan sangat khidmat mengikuti kegiatan upacara dari awal hingga akhir. Beliau juga menyampaikaan rasa terima kasihnya kepada para bapak dan ibu guru serta karyawan yang pada upacara pagi ini bertindak sebagai petugas upacara. 
Menurut beliau, sinergi antara siswa dan guru serta karyawan dalam kegiatan upacara pagi ini  merupakan salah satu wujud nyata dari keseriusan madrasah dalam ikut serta mengisi kemerdekaan. Guru, karyawan, dan siswa saling bahu membahu meneruskan perjuangan para pahlawan perintis kemerdekaan. "Apa yang kita lakukan pagi ini adalah salah satu cara menghormati para pahlawan yang telah gugur di medan laga. Kita bersatu padu dan bahu membahu antara guru, karyawan dan siswa untuk terus berjuang meneruskan perjuangan para pahlawan melalui jalur pendidikan". Tegas beliau dalam sambutannya.
Beliau juga berpesan, agar sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai bodoh, miskin, tertinggal dari bangsa lain dan jangan sampai melakukan sesuatu yang negatif. "Mari!, sebagai generasi pengisi kemerdekaan, kita perangi kebodohan, perangi kemiskinan, dan jangan sampai melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar peraturan negara dan agama. Dimulai dari diri sendiri, dimulai dari hal-hal yang kecil dan dimulai dari sekarang!" Ajak beliau di akhir sambutannya. (ato)
Galery: