Sabtu, 27 Agustus 2016

Ikuti Kemah Hijau, MTsN Nganjuk Jadi Duta Lingkungan Hidup

(MTsN Nganjuk) - Sabtu (27/08/2016), dua regu pramuka MTsN Nganjuk mendapatkan kehormatan untuk mewakili MTs se-Kab. Nganjuk dalam perhelatan "Kemah Hijau Tahun 2016" yang terselenggara atas prakarsa dari Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Daerah Kab. Nganjuk. MTsN Nganjuk bersama MIN Termas dan MAN Nglawak Keertosono Nganjuk merupakan 3 (tiga) madrasah yang terpilih untuk mewakili pihak madrasah dalam perhelatan akbar tersebut.
Perkemahan ini diselenggarakan di salah satu sudut kota Nganjuk, tepatnya di Lapangan Kartoharjo kurang lebih 3 km dari pusat kota Nganjuk. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak hari ini sampai nanti hari Senin (29/08/2016) dengan tujuan utama untuk menyiapkan generasi muda di wilayah Kota Nganjuk dan sekitarnya agar menjadi "Duta Lingkungan Hidup". Mereka bertugas menjadi agen untuk senantiasa mengajak pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan tempat tinggalnya agar senantiasa menjaga dan  mencintai lingkungan hidup di sekitarnya.
Kepala KLH Daerah Kab. Nganjuk, Totok Prastowo, di sela-sela acara pembukaan perkemahan menjelaskan bahwa ada dua kebiasaan yang diharapkan bertumbuh kembang dalam diri para peserta kemah. Yang pertama adalah kebiasaan menanam pohon untuk mewujudkan Kota Nganjuk yang hijau dan rindang. Yang Kedua adalah kebiasaan untuk memilah sampah organik dan unorganik serta bagaimana seharusnya memberlakukannya.
Sementara itu Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, yang juga berkesempatan hadir dalam acara pembukaan perkemahan ini menyatakan rasa bangganya, karena MTsN Nganjuk menjadi satu-satunya MTs se-Kab. Nganjuk yang mendapatkan kesempatan yang langka ini. Beliau juga mengatakan, bahwa kemah hijau yang dilaksanakan oleh KLH Daerah Kab. Nganjuk sejalan dengan apa yang sudah diprogramkan oleh MTsN Nganjuk. "MTsN Nganjuk juga sangat peduli dengan lingkungan hidup dengan program yang sudah dicanangkan pada saat peringatan Hari Bumi beberapa bulan yang lalu, yaitu Satu Jiwa Satu Pohon". Tegas H.M. Nurcholis. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut