Rabu, 10 Agustus 2016

Lagi, Siswi MTsN Nganjuk Menjadi Peserta Jambore Nasional

(MTsN Nganjuk) - Pagi ini, Rabu (10/08/2016), bertempat di halaman tengah madrasah, seluruh siswa-siswi MTsN Nganjuk berkumpul mengadakan upacara pelepasan salah satu siswi terbaiknya, Khansa Fairuz Zulfa. M.S., sebagai peserta Jambore Nasional (JAMNAS). Tahun ini merupakan Jambore Nasional X yang sebelumnya diadakan di Teluk Galam Sumatera Selatan tahun 2011 yang lalu. Jambore Nasional X akan dilaksanakan di Cibubur - Jakarta mulai tanggal 12 -21 Agustus 2016.
Dalam sambutan upacara pelepasan pagi ini, kepala madrasah, H.M. Nurcholis, menjelaskan bahwa Jambore Nasional atau Jamnas adalah pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia yang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan besar. Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia.
Masih menurut beliau, Jambore Pramuka Penggalang merupakan kegiatan rekreasi edukatif yang dilaksanakan di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang dengan menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.
Setelah kegiatan upacara pelepasan di halaman tengah madrasah selesai dilaksanakan, Khansa Fairuz Zulfa. M.S., langsung berangkat menuju Pendopo Kabupaten Nganjuk bergabung dengan 31 (tiga puluh satu) siswa-siswi terbaik lainnya dari seluruh SMP/MTs se-Kab. Nganjuk untuk menghadiri upacara pelepasan peserta Jambore Nasional yang diadakan oleh Kwartir Cabang Nganjuk. Perlu diketahui, bahwa tahun ini ada 3 (tiga) siswa-siswi MTs yang berhasil lolos dalam ujian penyaringan peserta Jambore Nasional yang diadakan sejak setahun yang lalu. mereka adalah: Khansa Fairuz Zulfa. M.S. (MTsN Nganjuk), M. Naufal Arief Wildansyah (MTsN Tanjungtani), dan Nabilah Azfa Fauziyah (MTsN Ngronggot).
Peserta Jambore Nasional X, secara resmi dilepas oleh ketua Kwartir Cabang Nganjuk, K.H. Abdul Wahid Badrus, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Nganjuk. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar seluruh peserta Jambore Nasional dari Nganjuk mampu menjaga  semangat dan kekompakan mulai dari berangkat esok hari sampai nanti pulang dari Cibubur. (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut