Senin, 29 Agustus 2016

Lagi, MTsN Nganjuk Gemilang di Kemah Hijau 2016 dengan Raih Juara II 3R

(MTsN Nganjuk) - Senin (29/08/2016), penutupan "Kemah Hijau 2016" menjadi moment yang sangat membanggakan bagi MTsN Nganjuk, karena MTsN Nganjuk berhasil menyabet juara II 3R (Reuse Reduce Recycle) dengan menyingkirkan lawan-lawannya. 3R terdiri atas reuse, reduce, dan recycle. Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah. Dan Recycle berarti mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.
Dengan meraih juara II 3R, MTsN Nganjuk berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya sekaligus menunjukkan bahwa siswa-siswi madrasah tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang lain. "Sudah saatnya menunjukkan bahwa madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah," kata H.M. Nurcholis selaku Kepala MTsN Nganjuk.
Sementara itu Plt Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Daerah Kab. Nganjuk, Totok Prastowo, berpesan agar prestasi ini dapat ditingkatkan lagi dan harus mampu menerapkan ilmu yang didapat ketika kemah ke kehidupan sehari-hari baik di sekolah/madrasah maupun di rumah. "Baik  di sekolah maupun di rumah, semoga mereka dapat menjaga lingkungannya. Minimal menjaga lingkungannya agar tetap bersih," pungkasnya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa kemah hijau diikuti oleh sekolah/madrasah se-Kab Nganjuk yang telah meraih predikat adiwiyata. Kemah ini terselenggara atas prakarsa  Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Daerah Kab. Nganjuk dan diselenggarakan selama tiga hari mulai Sabtu (27/08/2016) sampai dengan Senin (29/08/2016) di lapangan Kartoharjo Nganjuk. Seperti namanya, kemah ini bertujuan untuk mengenalkan generasi muda usia sekolah kepada lingkungan dan alam sekitar. Sekaligus mengajak untuk mencintainya. (ato)