Kamis, 07 April 2016

Diklat Satgas Narkoba, MTsN Nganjuk Gandeng BNNK Nganjuk

(MTsN Nganjuk) – Dalam rangkaian Aksi Sekolah Bersih Narkoba (ASBN), hari ini, Kamis (07/04/2016) MTsN Nganjuk mengadakan Pendidikah dan Pelatihan  kepada Satuan Tugas (Satgas) Narkoba dengan menggandeng BNNK Nganjuk di aula lantai dua MTsN Nganjuk. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, HM. Nur Cholis. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan di sela-sela Ujian Akhir Madrasah (UAM) kelas IX.
“Diklat kali ini diikuti oleh perwakilan siswa kelas VII dan VIII sebanyak 40 orang siswa dari 776 siswa-siswi MTsN Nganjuk. Kalian yang terpilih menjadi Satgas Narkoba harus bisa menjadi teladan bagi teman-teman yang lain serta sanggup menjadi ujung tombak di madrasah dalam mewujudkan madrasah bersih narkoba.” Terang HM. Nur Cholis diakhir sambutannya.
Sementara itu Kepala Seksi Pecegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Nganjuk, Setiawan Budi, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta diklat agar mengikuti kegiatan diklat ini dengan baik, sungguh-sungguh serta tidak malu bertanya tentang segala hal yang berkaitan dengan narkoba dan penyalahgunaannya sehingga nanti setelah kegiatan ini berakhir para Satgas Narkoba bisa bermanfaat dan memanfaati baik diri sendiri, lingkungan madrasah maupun lingkungan tempat tinggal di rumah masing-masing. Diakhir sambutannya, Setiawan Budi mengajak seluruh peserta diklat berjanji untuk tidak menyalahgunakan narkoba dimulai dari diri sendiri, dimulai dari hal-hal yang kecil dan dimulai dari sekarang. Sehingga akan tercipta lingkungan madrasah yang bersih dari narkoba.
Dalam diklat yang dimulai sejak pukul 08.30 ini diisi oleh tiga orang narasumber dari BNNK Nganjuk. dr. Prasetya pemateri Narkoba dan Medis, Muklis Arianto pemateri Narkoba dan Agama, dan Samsul Hadi pemateri Bahaya Narkoba dan Penyalahgunaannya. (ato)
Galery: