Selasa, 19 April 2016

Manfaatkan Lahan Kosong, OSIS MTsN Nganjuk Tanam Toga

(MTsN Nganjuk) - Dengan memanfaatkan lahan kosong di bagian belakang MTsN Nganjuk, seluruh Anggota OSIS MTsN Nganjuk Sie HAM & Demokrasi dan Sie Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) secara bersama-sama pada hari Minggu (17/04/2016) mengadakan penanaman Tanaman Obat Keluarga (Toga). Kegiatan yang didampingi oleh pembina kedua sie masing-masing tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai pada pukul 13.30 WIB. 
Bibit Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang terdiri dari tanaman: jahe, kunyit, temulawak, serai, kelor, bawang merah, lidah buaya, dan lain-lain dibawa langsung oleh masing-masing siswa-siwi anggota OSIS yang tergabung dalam Sie HAM & Demokrasi serta Sie PLH MTsN Nganjuk.
Ide awal dari pemanfaatan lahan kosong untuk penanaman Toga adalah berawal dari pemikiran bahwa MTsN Nganjuk adalah Madrasah UKS, sehingga lingkungan madrasah harus selalu terjaga kebersihan, keindahan dan kerindangannya serta jangan sampai di musim penghujan ini lahan kosong yang ada di areal belakang madrasah menjadi sarang berkembangnya nyamuk dan penyakit lainnya.
Menurut pembina OSIS, Dodik Wahyu Wibowo, kegiatan penanaman toga di areal belakang madrasah akan dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon dengan tema "Satu Jiwa Satu Pohon" yang akan dilaksanakan pada kegiatan Jum'at Bersih pada tanggal 22 April 2016 yang akan datang. (rasyid/fajar)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut