Sabtu, 09 April 2016

Jelang UAMBN, Siswa Kelas IX Perkuat Mental dengan Istighotsah

(MTsN Nganjuk) - Tadi malam, Jum'at (08/04/2016) seluruh siswa kelas IX mengikuti istighotsah yang dipimpin oleh Ustadz H. Muh. Saiful Munir di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk. Diawali dengan sholat maghrib berjama'ah dilanjutkan dengan sholat hajat dan istighotsah dan diakhiri dengan sholat isyak berjama'ah. Didampingi oleh kepala madrasah, HM. Nur Cholis dan beberapa guru pendamping, seluruh siswa kelas IX melaksananakan serangkaian acara tersebut dengan penuh khusuk dan tawadlu'.
Kegiatan istighotsah semacam ini sudah rutin dilaksanakan setiap Hari Jum'at sore di MTsN Nganjuk sejak memasuki semester genap ini. Dalam pengarahannya sebelum kegiatan istighotsah dimulai, Ustadz H. Muh. Saiful Munir, menyampaikan pesan kepada seluruh siswa untuk mengingat dan melaksanakan setiap ilmu agama yang telah diajarkan di MTsN Nganjuk.
"Ilmu agama itu harus diingat dan dilaksanakan. Jangan hanya diingat tapi tidak pernah dilaksanakan. Bagaimana bisa melaksanakan kalau tidak pernah diingat". Pesan Ustadz H. Muh. Saiful Munir sebelum kegiatan istighotsah dimulai.
Kegiatan istoghotsah kali terasa sangat berbeda bagi tiga orang siswi MTsN Nganjuk. Dyah Ayu Shafitri, Firda Hilyatul Aulia, Agustina Sulistyo Rini, mereka bertiga adalah siswi kelas 9A yang telah diterima di SMK Telkom Malang beberapa minggu yang lalu.
"Alhamdulillah, kami bertiga telah diterima di SMK Telkom. Kami bertiga ikut tes masuk gelombang pertama. Mungkin ini berkah dari kami megikuti istighotsah setiap Hari Jum'at di Masjid Ulul Albab" kata Firda sesaat setelah acara istighotsah selesai. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut