Rabu, 13 April 2016

Siswa-siswi MTsN Nganjuk Lakukan Sujud Syukur Setelah UAMBN

(MTsN Nganjuk) - Hari ini, Rabu (13/04/2016), begitu tanda berakhirnya Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), masing-masing peserta ujian meninggalkan ruangannya. Saat itu anak-anak baru saja menyelesaikan mata pelajaran yang terakhir diujikan, yaitu Bahasa Arab yang diselesaikan dalam waktu 2 jam penuh. Rasa bangga dan bahagia terlihat di wajah siswa-siswi MTsN Nganjuk karena selama tiga hari berturut-turut harus mengikuti ujian. Kebahagiaan tersebut langsung dicurahkan dengan melakukan sujud syukur bersama-sama di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk.
Dalam pengarahannya sebelum acara sujud syukur dimulai,  Kepala Madrasah, H.M. Nur Cholis, menyampaikan bahwa sekecil apapun nikmat Allah SWT harus disyukuri dengan cara menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larang-larangan-Nya. Dan hanya orang-orang yang pandai membaca nikmat Allah saja orang akan bersyukur. Mengakhiri sambutannya beliau berpesan kepada seluruh siswa kelas IX agar tidak terlena dalam kebahagiaan dan segera mempersiapkan diri karena pada tanggal 9 - 12 Mei 2016 harus mengikuti Ujian Nasional (UN).
Di samping itu, sudah menjadi kebiasaan di MTsN Nganjuk setiap saat sebelum dan sesudah melaksanakan ujian diawali dan diakhiri dengan do'a bersama. Demikian juga dengan pelaksanaan UAMBN kali ini, setiap pagi sebelum pelaksanaan ujian dimulai, seluruh siswa-siswi kelas IX berkumpul di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk untuk bersa-sama melaksanakan Sholat Dhuha, Sholat Hajad dan Istighotsah. Menurut H. M. Nur Cholis, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menetralisir permasalahan yang ada pada diri siswa sehingga dalam mengerjakan soal-soal ujian bisa berpikir jernih dan akhirnya bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan baik dan sempurna. (zilohc)
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut