Kamis, 28 April 2016

Segudang Prestasi Antarkan Dua Siswi MTsN Nganjuk Masuk MAN 3 Kota Kediri Tanpa Test

(MTsN Nganjuk) - Hari Minggu (24/04/2016) yang lalu dua siswi MTsN Nganjuk berhasil lolos masuk ke MAN 3 Kota Kediri lewat jalur prestasi. Kedua siswi dengan segudang prestasi tersebut adalah Rizquna Ramadhani kelas IX-D dan Robiatul Akhlakul Karimah kelas IX-D.
Rizquna Ramadhani yang pernah meraih Juara Harapan II English Speech Contest pada perlombaan MAPK Fair se-Jawa di MAN 1 Surakarta pada bulan Pebruari yang lalu terlahir dari pasangan M.H. Aminudin Aziz dan Mauludiyah dari Berbek - Nganjuk. Menurut Riris panggilan akrab Rizquna, dia merasa bangga dan berterima kasih kepada salah satu guru pembimbing Bahasa Inggrisnya, M.A. Rasyid, yang telah mengantarkan pencapaian prestasi ini sehingga memudahkan dia masuk ke MAN 3 Kota Kediri tanpa harus ikut tes jalur regular. Dia juga berpesan kepada adik-adik kelasnya untuk memanfaatkan waktu belajarnya di MTsN Nganjuk dengan mengukir presatasi setinggi-tingginya dan sebanyak-banyaknya yang selain akan mengharumkan nama madrasah juga akan bermanfaat bagi dirinya suatu saat nanti.
Sementara itu, Robiatul Akhlakul Karimah yang biasa dipanggil Ririm juga berpesan kepada adik kelas jika mempunyai talenta atau potensi dalam bidang seni, olahraga atau apapun itu agar tidak malu-malu menunjukkannya dan meminta bimbingan dan arahan dari para guru. Siswi yang lahir 15 tahun yang lalu di Desa Joho Pace dari pasangan Budi Prayitno dan (almh) Nuning Suharti ini pernah menjadi ketua OSIS periode tahun 2014-2015 dengan segudang prestasi, diantaranya: Juara I Kader Kesehatan Remaja Propinsi Jawa Timur di MAN 3 Malang tahun 2013, Juara I Pidato Bahasa Inggris Aksioma Kab. Nganjuk tahun 2014, Juara Harapan II Pidato Bahasa Inggris Aksioma Propinsi Jawa Timur tahun 2015, dan Juara III English Speech Contest pada National Creativity and Competition (NCC) di SMA Unggulan Darul Ulum 1 Jombang tahun 2015. (ato)