Jumat, 08 April 2016

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Peserta Didiknya, MTsN Nganjuk Datangkan Radar Jawa Pos Nganjuk

(MTsN Nganjuk) – Hari ini, Jum’at (08/04/2016) MTsN Nganjuk kembali mengadakan diklat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta didiknya. Diklat kali ini mengambil tema “Diklat Jurnalistik Madrasah Tsanawiyah Negeri Nganjuk oleh Radar Jawa Pos Nganjuk”. Kegiatan yang dikhususkan untuk mendidik dan melatih siswa-siswi MTsN Nganjuk yang tergabung dalam ekstra jurnalistik ini dibuka secara langsung oleh kepala madrasah, HM. Nur Cholis.
Dalam sambutan pembukaannya, HM. Nur Cholis, menyampaikan bahwa di MTsN Nganjuk terdapat Sanggar Bahasa yang terdiri dari tiga ekstra, yaitu: Ekstra Penyiaran, Ekstra Jurnalistik dan Ekstra Karya Ilmiah Remaja (KIR). Beliau mendorong kepada seluruh peserta diklat untuk tidak hanya berprestasi di dalam kelas tapi harus mengejar dan meraih prestasi setinggi-tingginya di luar madrasah agar kelak mampu berbicara di masyarakat dan di masa mendatang di manapun dan jadi apapun. Sebelum mengakhiri sambutannya, HM. Nur Cholis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Biro Radar Jawa Pos Nganjuk yang telah hadir untuk memberi pelatihan kepada siswa-siswi MTsN Nganjuk.
Diklat Jurnalistik yang diadakan di aula lantai dua MTsN Nganjuk ini di mulai tepat pukul 08.00 diisi oleh dua orang narasumber dari Radar Jawa Pos Nganjuk. Mereka adalah Kepala Biro, Sri Utami dan Manager Pemasaran, Arief Firmansyah dengan materi pelatihan: Teknik Penulisan Berita dan Praktek Penulisan Berita. Sri Utami, sebelum memulai pelatihan menekankan kepada seluruh peserta diklat agar benar-benar memperhatikan syarat penulisan berita, yaitu: Benar ada atau benar terjadi, aktual, menarik, seimbang, lengkap, sistematis dan dapat dipahami.
Di sela-sela istirahat pelatihan, Agilang, salah satu peserta dari kelas 7A merasa sangat beruntung mengikuti diklat jurnalistik semacam ini karena sangat terbantu dalam menulis berita yang benar.
“Saya jadi paham bagaimana cara menulis berita yang benar dan menarik. Akan saya terapkan ilmu ini saat saya mengisi berita di blog pribadi saya. Selama ini saya kesulitan untuk membuat berita, alhamdulillah hari ini kesulitan itu sudah terjawab”. Lanjut Agilang mengakhiri sesi istirahat. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut