Sabtu, 30 April 2016

Peringati Hari Bumi, MTsN Nganjuk Ikuti Lomba Lukis dan Cipta Puisi

(MTsN Nganjuk) - Jum'at (29/04/2016), MTsN Nganjuk mengikuti lomba lukis dan cipta puisi yang diselenggarakan oleh Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Daerah Kab. Nganjuk. Kegiatan Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April, tahun ini mengambil tema "Trees for The Earth". Acara ini diadakan berkaitan dengan keadaan bumi yang semakin rusak oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.
Kegiatan lomba yang dipusatkan di UPTD SMAN 2 Nganjuk ini, bekerjasama dengan 35 sekolah yang ada di lingkungan Kab. Nganjuk beserta beberapa Sekolah Adiwiyata. Lomba yang diikuti oleh tingkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK/Aliyah, dan Kader Lingkungan Kab. Nganjuk ini bertemakan "Aku Sayang Bumiku".
MTsN Nganjuk dalam event ini mengirimkan tujuh siswa berbakatnya untuk bersaing dan menunjukkan kreatifitasnya. Mereka yang mengikuti lomba melukis adalah: Ridho Mahmudah (7A), Dhea Amalia (7A), Kuni (7G), Agilang Daniel J.P. (7A), dan Lutfi Hasan (8F). Sedangkan peserta yang beradu imaginasi atau lomba cipta puisi adalah Habibah (7B) dan M. Rosyid (8G). Mereka berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi bumi dan bagi MTsN Nganjuk.
Menurut Ketua Panitia Hari Bumi, Totok Prastowo, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan Nganjuk Ijo Royo-royo dan kota yang ramah lingkungan sehingga menciptakan insan yang sehat. Untuk menuju Kota Nganjuk yang Ijo Royo-royo, maka perlu dadakan penanaman hutan kembali.
Acara yang dihadiri oleh Bupati Nganjuk, H. Taufiqurrahman, dan Kepala Kankemenag Kab. Nganjuk, H. Barozi, dimulai pukul 06.00 WIB dan dibuka dengan senam masal lalu dilanjutkan upacara dengan pembina upacara Bupati Nganjuk. Dalam amanatnya, Beliau berpesan bahwa bumi ini milik anak, cucu, dan cicit kita. Maka, kita harus menjaga dan melindungi bumi ini dengan cara menanam pohon rindang di lingkungan kita. Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi dan masyarakat Nganjuk yang sehat dengan lingkungan yang bersih. Salam Bumi........ Lestari! Nganjuk Jaya..... Bekerja dan berkarya! (lutfi)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut