Jumat, 22 April 2016

Lestarikan Permainan Tradisional, MTsN Nganjuk Gelar Lomba Gendong Rinjing dan Pecah Balon

(MTsN Nganjuk) - Hari ini, Jum'at (22/04/2016) setelah pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang bertemakan "Satu Jiwa Satu Pohon", MTsN Nganjuk mengadakan perlombaan menggendong rinjing terbalik dan memecahkan balon dengan mata tertutup. Kegiatan lomba antar kelas ini bertujuan untuk melestarikan permainan Tradisional Indonesia agar jangan sampai kalah oleh permainan modern yang berasal dari negara-negara barat, seperti game online yang semakin berkembang pesat dan mulai mengganggu para pelajar Indonesia.
Kegiatan yang diadakan di Lapangan Basket MTsN Nganjuk ini mendapat perhatian yang sangat besar dari seluruh siswa-siswi MTsN Nganjuk yang menyaksikan keseruan pelaksanaan lomba. Rahmat anak kelas 7F, salah satu siswa yang menyaksikan berlangsungnya lomba tidak dapat menyembunyikan rasa senangnya dengan terus bersorak memberi semangat kepada wakil kelasnya saat tampil dalam perlombaan.
"Lomba semacam ini sangat menarik, dan harus dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya. Kalau bisa jenis perlombaanya di tambah" Usul Rahmat disela-sela pelaksanaan lomba.
Adapaun juara lomba untuk katagori Gendong Rinjing Terbalik, Juara I (Novi Kelas-9G), Juara II (Vinda Kelas-9A), Juara III (Weni Kelas-7F) dan Juara IV (Dina Kelas-7H). Sedangkan untuk lomba pecah balon dengan mata tertutup, Juara I (Fikry Kelas-8G), Juara II (Daffa Kelas-8B), Juara III (Zaenul Kelas-8E) dan Juara IV (Obik Kelas 7-F) (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut