Senin, 04 April 2016

Hadapi MEA, MTs Negeri Nganjuk Adakan Diklat Kepenyiaran Radio

(MTsN Nganjuk) – Dalam mempersiapkan Life Skill peserta didiknya terutama tantangan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), hari ini, Senin (04/04/2016) MTs Negeri Nganjuk mengadakan diklat penyiaran dengan mendatangkan nara sumber dari Tim Penyiaran Radio Tasma FM yang beralamat di Warujayeng Kab. Nganjuk. Diklat Penyiaran yang diikuti oleh seluruh Tim Penyiaran Radio Suara Ulul Albab 94.4 FM ini dibuka secara langsung oleh Kepala MTs Negeri Nganjuk, HM. Nur Cholis.
Dalam sambutannya, HM. Nur Cholis mengatakan bahwa akhir-akhir ini TV dan Radio Swasta semakin menjamur ditambah dengan semakin ketatnya persaingan tenaga kerja setelah pemberlakuan Pasar Bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Berawal dari pemikiran tersebut, MTs Negeri Nganjuk mengadakan diklat penyiaran untuk menyiapkan peserta didiknya terutama yang tergabung dalam Tim Penyiar Radio Ulul Albab 94.4 FM MTs Negeri Nganjuk agar kelak menjadi penyiar radio yang baik dan handal sekaligus agar mampu mengatasi tantangan-tantangan yang ada setelah diberlakukannya MEA.
Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB di Aula Atas MTs Negeri Nganjuk ini diikuti sangat antusias oleh seluruh peserta karena mereka mendapatkan ilmu baru tentang teknik-teknik penyiaran di antaranya cara bernafas, format penyiaran dan dialog interaktif. Di samping itu mereka juga diajari oleh Kakak Dian Swarantika dan Kakak Tia yang keduanya merupakan nara sumber dari Tim Penyiaran Radio Tasma FM tentang teknik penggunaan media dan multi media serta pemanfaatan internet sebagai sumber berita.
Menurut salah satu nara sumber, Dian Swarantika yang telah bekerja selama 13 tahun di Radio Tasma FM, beliau sangat terkesan dengan acara diklat ini karena baru pertama kali ini diundang untuk melatih penyiaran di sekolah. Beliau berharap Radio Suara Ulul Albab 94.4 FM MTs Negeri Nganjuk bisa lebih dikembangkan lagi sehingga siarannya bisa lebih baik lagi dan bisa menjangkau ke seluruh dunia dengan memanfaat teknologi radio streaming dan internet.
Sedangkan menurut Zanubiya anak kelas 8A sekaligus ketua penyiar Radio Ulul Albab 94.4 FM mengatakan sangat  senang dengan acara semacam ini karena dapat menambah wawasan penyiaran dan melatih public speaking yang sangat berguna dalam dunia kerja nanti. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut