Rabu, 27 April 2016

Bertempat di MTsN Nganjuk, Kelompok Kerja Madrasah Kab. Nganjuk Lakukan Sharing Persiapan Akreditasi

(MTsN Nganjuk) – Bertempat di lantai dua MTsN Nganjuk, Kemarin, Selasa (26/04/2016) seluruh Kepala MTsN Negeri se-Kab. Nganjuk bersama para Waka Kurikulum berkumpul untuk melakukan diskusi dan sharing ilmu dan pengalaman guna mempersiapkan diri menghadapi akreditasi yang tinggal beberapa minggu lagi.
Kegiatan sharing yang dilakukan setelah pelaksanaan acara sosialisasi dan pengarahan pengawas Ujian Nasional (UN) ini dilakukan tepat pukul 14.00 WIB dan dipimpin oleh dua orang pengawas SMP/MTs. Yang pertama M. Ali Yusron  Pengawas MTs dari Kemenag Kab. Nganjuk yang kedua Hari Sutarto Pengawas SMP dari Dikporada Kab. Nganjuk.
Sebelum sharing  dan diskusi persiapan akreditasi dilakukan, M. Ali Yusron menyampaikan bahwa akareditasi kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Berangkat dari pengalaman akreditasi dari tingkat aliyah beberapa waktu lalu yang pelaksanaannya kurang memuaskan dikarenakan persiapannya yang kurang matang, maka akreditasi tingkat MTs harus disiapkan sejak dini. Dari pengalaman inilah kegiatan sharing ini dilakukan dengan harapan seluruh MTs di wilayah kerja Kemenag. Kab. Nganjuk mendapatkan nilai akreditasi yang memuaskan, yaitu nilai A.
Sementara itu pengawas SMP Dikporada Kab. Nganjuk, Hari Sutarto, menyampaikan pentingngnya persiapan akreditasi sejak dini karena pengumpulan bendel berkas ke Propinsi Jawa Timur adalah tanggal 9 – 10 Mei 2016 yang bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs padahal hari-hari sebelum itu adalah hari libur nasional dan cuti bersama. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini akreditasi berbeda karena tidak adanya sosialisasi seperti tahun-tahun sebelumnya. Pengumuman pelaksanaan akreditasi, intrumen penilaiannya, dan lai-lain semuanya dikirim via e-mail. (ato)
Galery: